Senin, 09 Juni 2014

Market research and advertising services

“Kami bekerja bersama dengan klien kami untuk membantu memperoleh pemahaman tentang marketing dan proses distribusi pada points-of-sale dengan cara yang baru dan lebih efisien, melalui teknologi”
Awalnya, pada tahun 2012, Ruma Market Insight (RMI) terlahir karena pada saat itu Ruma ingin lebih mengenal karakteristik bisnis pengusaha mikro dan individual-individual yang menjadi Rekan Usaha Ruma. Oleh karena itu, Ruma merekrut staf-staf riset pasar dari berbagai perusahaan riset multinasional terkemuka untuk melakukan riset terhadap jaringan pengusaha mikro Ruma. Seiring berjalannya waktu, kami sadar bahwa di Indonesia mayoritas penjualan barang-barang kebutuhan masyarakat sehari-hari masih di dominasi oleh toko dan warung pribadi. Berbeda dengan toko modern seperti minimarket dan hipermarket, toko dan warung kecil ini tidak memiliki sistem dan teknologi yang memungkinkan perusahaan-perusahaan besar untuk melakukan riset pasar dan melakukan promosi penjualan.

Layanan riset yang dilakukan oleh tim RMI

a. Social impact research consulting
Kami bekerja sama dengan perusahaan atau organisasi profit maupun non-profit untuk membantu mereka mengevaluasi dampak sosial yang ditimbulkan dari program yang mereka jalankan. Sebagai bisnis yang bermisi sosial, Ruma telah berpengalaman dalam mengukur dampak sosial.

a. Social impact research consulting
Kami bekerja sama dengan perusahaan atau organisasi profit maupun non-profit untuk membantu mereka mengevaluasi dampak sosial yang ditimbulkan dari program yang mereka jalankan. Sebagai bisnis yang bermisi sosial, Ruma telah berpengalaman dalam mengukur dampak sosial.

b. Channel & monitoring Geoanalytics
Dengan memanfaatkan program dan peralatan survey yang relatif canggih, Ruma dapat membantu klien dalam menyajikan data untuk monitoring secara akurat dan visual dengan memanfaatkan fasilitas geoanalitik dan peta.

c. Warung Insight
Dengan memanfaatkan peralatan dan teknologi, kami dapat melakukan pengumpulan data dan masukan dari kegiatan telesurvey mengenai berbagai tanggapan langsung dari para konsumen maupun penjual produk di warung-warung. Misalnya menyangkut testing POSM dan percobaan produk baru.

d. Customized Market Research Study
Kami dapat melakukan riset kualitatif maupun kuantitatif mengenai isu yang ingin digali oleh klien lebih dalam, terutama pada golongan traditional market dengan SES tertentu yang sesuai dengan pangsa pasar Ruma. Tim RMI kami terdiri dari orang-orang yang telah berpengalaman di perusahaan riset multinasional terkemuka.

Layanan iklan

Di Indonesia, mayoritas produk Consumer Goods masih dijual di dua juta warung, toko kelontong, atau grosir. Toko kelontong ini biasanya dikelola oleh warga setempat dan dipercaya oleh komunitas sekitar. Tidak jarang pembeli menanyakan bagus tidaknya sebuah produk ke pengelola toko tersebut. Sebenarnya toko-toko ini sangat pas jika dijadikan media untuk word of mouth advertising. Ruma menyediakan platform yang dapat digunakan perusahaan Consumer Goods atau jasa untuk melakukan trade marketing di jaringan agen-agen yang dikelola Ruma. Jika ingin tahu lebih lanjut maka silahkan hubungi advertising@ruma.co.id.

0 komentar:

Posting Komentar